Threadlift, Kencangkan Wajah dengan Benang

KINI akses untuk meraih kecantikan dan tetap awet muda tak hanya dimiliki orang-orang kelas tertentu seperti para selebriti. Operasi bedah plastik telah membuat lompatan dengan meningkatnya permintaan. Berkembangnya teknik bedah plastik komestik membuat tindakan memancungkan hidung sudah menjadi hal biasa seperti layaknya memotong rambut di salon.
Bedah plastik saat ini begitu populer dan makin terjangkau harganya. “Saat ini, prosedur bedah plastik cepat dan mudah seperti botox, penghalusan kulit dan face lift sangat diminati,” kata Dr. Kuek.
Di Amerika Serikat, operasi kosmetik telah meningkat dengan lebih dari 700 persen. Menurut catatan medis di Inggris, penduduk Inggris menghabiskan lebih dari 400 juta dolar/tahun.
Namun, jika Anda ingin operasi plastik, lakukan riset lebih dulu. Carilah dokter bedah plastik terbaik yang berpengalaman. Makin banyak pengetahuan yang didapat, makin besar kemungkinan Anda  mendapatkan hasil operasi dan perawatan bermutu tinggi. Dokter bedah yang baik akan memberikan konsultasi, dukungan dan saran mengenai pilihan apa saja yang Anda miliki dalam operasi bdah plastik kosmetik ini.
Dengan semakin banyaknya konsultan operasi bedah plastik kosmetik dan ahli kecantikan seperti botox, suntik atau sedot lemak, penting bagi Anda untuk memilih ahli yang tepat. Dr. Leslie Kuek, ahli bedah plastik bersertifikat dan pemilik Leslie Kuek Plastic Surgery Pte.Ltd., mengatakan “Komunikasi dua arah antara pasien dan dokter sangatlah penting agar kedua pihak sama-sama mengerti apa yang dibutuhkan dan dinginkan si pasien.”
Berikut wawancara dengan Dr. Leslie Kuek  mengenai salah satu teknik pengencangan wajah dan leher dengan benang yang disebut threadlift.

1. Apa itu Threadlift?
Merupakan prosedur kecantikan yang menggunakan benang khusus, terbuat dari nilon yang tidak mudah menyerap yang diletakkan di bawah kulit untuk memberikan efek kencang dan awet muda.
Benang yang memiliki kait ini akan memastikan kulit berada di posisi yang benar dan akan menstimulasi fibrosis serta kolagen sehingga dalam jangka waktu panjang, kulit muka dan leher menjadi kencang. Jaringan di bawah kulit pun akan mengalami peremajaan.
Kini, sudah ada jenis benang yang dengan mudah dapat melebur bersama jaringan kulit, dikenal sebagai Happy Lift dan sangat diminati.
2. Apakah prosedur ini aman?
Ya, threadlift sangat aman karena tidak ada pemotongan pada jaringan di kulit. Karena itu, kemungkinan perdarahan atau infeksi pun kecil. Kelebihan dari prosedur ini adalah tidak adanya bekas luka, tidak diperlukan obat bius, serta menginap di rumah sakit.
Obat bius hanya diberikan secara local saja. Perawatan ini tidak memakan waktu lama. Dilakukan oleh dokter ahli dan hanya memakan waktu 10-15 menit.
3. Tahan berapa lama efek kencangnya?

Sekitar 2-4 tahun. Berapa lama ketahanannya, tergantung dari faktor lain seperti kondisi kesehatan pasien, gaya hidup, rokok, pola tidur serta pengaruh negatif lain dari lingkungan.
4. Apakah menyakitkan dan membuat bengkak?
Ada kemungkinan terjadi pembengkakan ringan namun sebagain besar pasien akan dapat kembali beraktivitas normal dalam 10-15 hari. Jarang sekali terdapat memar dan bebas luka.
5. Apakah prosedur ini bisa dikombinasi dengan perawatan lainnya?
Ya. Threadlift bisa digabungkan dengan prosedur kecantikan lainnya yang dapat membantu menambah peremajaan dan pencerahan. Anda bisa diskusikan dengan dokter untuk mengetahui perawatan lain yang sesuai untuk mendukung threadlift.
6. Siapa yang sebaiknya melakukan threadlift?
Hasil terbaik akan didapat pasien usia 35-50 tahun, khususnya bagi mereka yang sudah memiliki tanda-tanda penuaan dini. Melalui threadlift, Anda dapat menghindari kebutuhan operasi plastik pada wajah nantinya.
7. Hasilnya seperti apa?
Hasil yang baik dapat dilihat dalam 2 tahap :
Wajah langsung tampak kencang. Ini akan menjadikan wajah Anda terlihat awet muda dan segar. Kondisi berlanjut setelah 10 bulan berikutnya dimana kolagen fibrotik dan elastin meningkat sehingga hasilnya akan membaik seiring berjalannya waktu!

kompas.com

Senin, 2 Juni 2008 | 22:19 WIB

About these ads

Satu Balasan ke Threadlift, Kencangkan Wajah dengan Benang

  1. Ida H. mengatakan:

    Usia saya 71 tahun, pernah mendapat Aptos, tetapi hasilnya tidak bagus. Saya ingin operasi neck lift. Siapa yang harus saya hubungi, di mana, berapa biayanya?
    Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 26 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: