Aptos Lift

ANDA ingin senantiasa kelihatan muda dan wajah tidak kendur,? sebuah treatment yang disebut dengan Aptos Lift mungkin bisa menjadi pilihan. Perawatan ini cocok buat mereka yang berusia lebih dari 40 tahun. Seperti apa perawatan ini?

Bedah kosmetik atau operasi plastik untuk memperbaiki kulit yang mengendur sudah banyak kita dengar. Hasil yang diberikan kadang cukup memuaskan bagi sebagian penggunanya. Namun, masalah yang sering dikeluhkan dari operasi sejenis ini adalah waktu pelaksanaan yang cukup lama, begitu juga dengan waktu yang dibutuhkan untuk penyembuhannya, bekas operasi akan tampak dengan jelas.

Semenjak itu, muncullah ide untuk memperbaiki kulit yang mengender secara cepat dengan waktu penyembuhan yang lebih cepat dan bekas operasi plastic treatment ini jauh lebih cepat, bahan bisa dilakukan saat di sela-sela makan siang.

Aptos Lift atau disebut juga the Feather Lift, the Aptos Thread Lift and Suture Suspension Face Lift dikembangkan oleh Kolster Methods, Inc. Awalnya dokter bedah plastik yang berasal dari Geogia Dr Marlen Sulamanidze menggunakan prolene (benang jahit operasi berbahan plastik yang tidak dapat diserap oleh tubuh) dan menambahkan kait-kait sepanjang benang tersebut untuk mengangkat jaringan kulit pada wajah. Penemuannya kemudian berkembang ke arah pengembangan benang Aptos. Benang Aptos sendiri memiiki kait dua arah di sepanjang badan benang yang berfungsi untuk menarik jaringan kulit yang kendur.

Aptos Lift berbeda dengan botok dan filler, dalam pengertian fungsi dan manfaatnya Aptos lift lebih ditunjukkan untuk membentuk wajah dengan menarik kulit yang mengendur menjadi lebih kencang. Sedangkan botok berfungsi untuk merelaksasi otot untuk menghilangkan kerutan pada wajah. Sementara itu, filler berfungsi untuk membentuk wajah dengan cara mengisi bagian tertentu, misalnya membentuk bibir atau hidung.

Lalu apa sebenarnya Aptos Lift itu ? Aptos Lift adalah operasi ringan yang dilakukan dengan cara revolusioner yang mengangkat wajah dan leher.

Benang Aptos yang terbuat dari polypropylene, berperan sebagai pengikat untuk mengangkat kulit yang mengendur pada leher, dagu, dan wajah. Perawatan ini juga dapat diilakukan untuk mengangkat payudara. Benang yang memiliki kait-kait dua arah ini mampu mengangkat jaringan kulit dengan lebih bagus daripada benang yang berwarna biru ini berfungsi merangsang kolagen di dalam wajah yang diperlukan untuk meremajakan kulit.

Aptos lift akan lebih baik dilakukan pada orang yang memiliki kulit kendur pada bagian wajah dan leher, orang yang menginginkan bentuk wajah yang lebih bagus, serta orang yang mengalami penuaan dini.

Adapun proses Aptos Lift adalah dengan melubangi kedua ujung bagian yang akan dikencangkan dengan menggunakan spinal needle (jarum panjang yang berbentu pipa). Benang dimasukkan ke dalam lubang yang ada di spinal neddle kemudian spinal needle ditarik keluar, menginggalkan benang di dalam kulit.

Spinal neddle ini hanya berfungsi untuk mengantarkan benang. Kait-kait yang ada pada benang akan mengikat jaringan kulit yang selanjutnya ditarik untuk mengangkat jaringan kulit, sesuai dengan yang diinginkan.

DR Hardy Suwito SpKK, ahli Aptos Lift dari Anti-Aging Beauty Clinics, mengatakan, Aptos Lift tidak dapat dilakukan oleh sembarang dokter atau bahkan dokter umum, karena meskipun pelaksanaannya sangat sederhana, harus dilakukan oleh seorang spesialis atau pakarnya.

Mengenai efek sampingnya, Dr Hardy menambahkan, Aptos Lift ini diklaim sebagai treatment yang paling aman dalam prosedur lifting (pengangkatan), karena benang yang digunakan juga harus steril, tidak boleh dibuka sebelum melakukan treatment. Selain itu tidak akan ada bekas luka atau jahitan yang tampak. Hanya saja, setelah melakukan pemasangan benang Aptos, biasanya pasien akan mengalami sedikit kebiruan dan bengkak, serta menimbulkan rasa sedikit tak nyaman selama beberapa hari.

Meski demikian tidak ada down time, jadi pasien tidak perlu menghentikan kegiatan sehari-hari. Apabila kurang bersih, ada kemungkinan akan terjadi peradangan dan bernanah, tetapi itu tidak akan membahayakan.

“Yang terpenting sebelum luka rapat, jangan terkena air karena akan menyebabkan infeksi,” kata Dr Hardy.

Setelah dilakukan Aptos Lift, pasien diminta untuk kembali tiga hari kemudian, setelah itu tak perlu kembali apabila atak ada keluhan. Benang jahit akan dilepaskan dalam waktu seminggu.

Sumber : Okezone.com

Tags: , ,

Satu Balasan ke Aptos Lift

  1. Senja Halim mengatakan:

    dimana alamatnya saya tertarik dengan aptos lift

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: