Pertanyaan Bedah Plastik Dan Rekonstruksi

Kepada Yth :
Dokter Pro Aesthetic Clinic
di
Tempat

Salam sejahtera …

Perkenalkan saya seorang perempuan umur 29 tahun dan saya berasal dari kota Bandung.
Maaf saya memberanikan diri untuk mengirimkan email kepada dokter dan tim konsultasi Pro Aesthetic Clinic.
Saya telah membaca mengenai website Pro Aesthetic Clinic.

Maka dari itulah saya memberanikan diri untuk berkonsultasi melalu email.

Disini saya akan menyampaikan permasalahan saya, semoga dokter Pro Aesthetic Clinic dapat membantu saya.
6 bulan lalu saya mengalami kecelakaan motor.
Wajah terbentur aspal jalan, benturan sangat keras. Posisi sewaktu jatuh adalah menoleh ke arah samping  kiri.
Lalu benturan pada wajah itu mengakibatkan gusi depan patah, dan bergeser ke kiri. Akibatnya benturan yg keras dan pergeseran gusi depan mengakibatkan rahang kiri saya patah.

Lalu segera saya dilarikan ke rumah sakit oleh orang yang menolong saya, dan kemudian di lakukan operasi oleh Dokter bedah umum.
Gusi depan saya yg retak di pasang pen oleh dokter tersebut.
Setelah pasca operasi, dokter mengatakan bahwa rahang kiri saya yang patah  tidak perlu di operasi karena akan menyambung dg sendirinya dalam waktu 3 bulan dan untuk sementara waktu saya dilarang untuk makan makanan yg keras  selama 6 bulan.
Saya sempat berfikir mengapa saya tidak di operasi oleh dokter bedah mulut karena dokter bedah mulut lah yang seharus nya meng operasi saya karena berhubungan dg patah nya rahang bagian kiri.

Setelah operasi, saya memakai wiring selama 2 bulan. Setelah wiring dilepas, dan saya belajar buka tutup mulut dan mengunyah, saya kehilangan cara membuka mulut dg lebar yang di karena kan patah nya rahang kiri saya.
Membuka tutup mulut yang normal nya menurut dokter adalah 4 s/d 6 cm dan saya hanya bisa membuka mulut sebanyak 5 cm.

Dan permasalahan saya adalah :
1. Antara pipi kiri dan kanan menjadi tidak simetris yang dikarenakan oleh rahang kiri yang patah.
2. Saya mendapat gangguan untuk mengunyah di bagian kiri gigi saya dan  merasa tidak nyaman ketika mengunyah.
3. Setiap membuka tutup mulut pipi kanan saya agak tertarik ke samping kiri ( mungkin ini di karena kan oleh rahang yang patah )
4. Dan setiap saya membuka mulut lebar atau menguap, pipi kanan tertarik ke kiri.

Dok, pertanyaan saya adalah :
1. Apakah wajah pipi kiri dan kanan saya bisa menjadi simetris lagi seperti dulu.
Apakah ini memungkinkan?
2. Saya ingin dapat mengunyah kembali dg normal?
3. Dan kira2 berapa keseluruhan total biaya sampai dg sembuh.

Karena saya sempat berkonsultasi dengan spesialis bedah mulut dan menyampaikan semua keluhan dan keinginan saya seperti yang saya sampaikan pada dokter di atas, dan jawaban dari bedah mulut tersebut adalah bisa saya melakukan operasi tetapi bisa ber efek tidak baik juga.
Apakah benar begitu dokter?
Saya hanya ingin wajah saya kembali simetris seperti dulu lagi

Itu beberapa keluhan dari saya.
Saya sangat menunggu sekali jawaban dari dokter secepat nya.

Terima kasih

Sampai jumpa

Satu Balasan ke Pertanyaan Bedah Plastik Dan Rekonstruksi

  1. yinyin mengatakan:

    dok.. saya mau bertanya .. saya merasa dau saya kurang proporsional.. karena dagu saya agak mundur ke belakang…

    saya ingin melakukan chin implan… tp apakah chin implan ada efek samping yah dok.. dan kira brapa kisaran biaya nya dok….

    apabila saya memakai behel .. apakah akan mempengaruhi dagu yg sudah di implan dok..

    apakah setelah operasi chin implan akan menimbulkan kesulitan untuk makandok..

    thanks dok..

Tinggalkan Balasan

